Selamat Datang di Blog Sylva Indonesia PC. UNHAS. Untuk Kawan-kawan anggota dan pengurus yang ingin memasukkan tulisan agar menyerahkan tulisannya kepada saudara La Ode Muh. Ikbal atau Yayat Hidayat Syam

Labels

Rabu, 22 Juni 2011

UNDP Bakal Mengelola Dana REDD+ Indonesia

Jakarta

| 22:24 Thu, 21 Oct 2010

Jurnas.com | BADAN PBB untuk Program Pembangunan (UNDP) ditunjuk untuk mengelola dana hibah sebesar US$30 juta dari Norwegia untuk program pengurangan emisi karbon dari penebangan dan degradasi hutan (REDD+) Indonesia.
Dana sebesar itu merupakan pencairan tahap pertama dari total komitmen yang dijanjikan sebesar US$1 miliar. “Kita sedang finalisasi peraturan dengan UNDP,” kata Sekretaris Dewan Nasional Perubahan Iklim Agus Purnomo, di Jakarta, Kamis (21/10).
Menurutnya, dana sebesar US$30 juta tersebut belum akan digunakan untuk kegiatan yang berhubungan langsung dengan REDD+. Melainkan untuk kegiatan yang berhubungan dengan persiapan pembentukan lembaga pengelola dana REDD+.
Soalnya, lembaga itu nantinya tidak hanya mengelola dana dari Norwegia semata. ”Tahap berikutnya akan dibentuk lembaga hibrid yang independen,” kata Agus Norwegia menjadi pihak yang berkomitmen untuk membantu Indonesia dalamupaya mengurangi emisi karbon.
Oktober lalu, Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono menyatakan komitmen untuk mengurangi emisi karbonIndonesia hingga 26 persen pada 2020. Ini merupakan komitmen terbesar yang pernah ditegaskan oleh negara berkembang.
Penulis: Mochamad Wahyudi
http://www.jurnas.com/news/11633/UNDP_Bakal_Mengelola_Dana_REDD+_Indonesia/158/Ekonomi/Ekonomi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar